-->
  • Santap Siang di Restoran Dhapur Djati Tasikmalaya

     

    Santap Siang di Restoran Dhapur Djati Tasikmalaya

    Kota Tasikmalaya memiliki seabreg restoran dengan menu khas Sunda. Salah satunya restorann Dhapur Djati yang terletak di Jalan Letjend Mashudi No. 50 Kota Tasikmalaya yang menjadi tempat kami bersilaturahim, melepas rindu sambil makan siang hari ini. Setelah 18171654849 kali cancel karena kendala waktu,  akhirnya bisa ketemuan juga dengan ibunya teman-teman SD si bungsu.

    Bisa bertemu dengan mereka satu bulan sekali sekarang sudah sangat uyuhan, selain mempunyai kesibukan masing-masing. Kami sudah tidak memiliki pertautan apa-apa lagi yang memaksa harus bertemu.

    Kalau dulu saat anak-anak masih satu sekolah, banyak momen yang bisa mempertemukan kami.  Saat mengantar dan menjemput, waktu rapat paguyuban, waktu mengambil raport, waktu sama-sama mendampingi anak lomba dll. Sekarang anak-anaknya sudah kuliah di kota dan universitas yang berbeda-beda untuk menjemput takdir masing-masing. Jadi perlu effort banget untuk bisa bertemu.

    Santap Siang di Restoran Dhapur Djati Tasikmalaya


    Mau Kemana Kita?

    Emak-emak kalau ketemuan tidak jauh dari makan-makan dan popotoan as simple as that.  Nah menentukan tempat makan juga bukan hal yang mudah, perlu berdiskusi panjang kali lebar hahahah. Soalnya nyari yang sekiranya belum pernah didatengin, makanannya enak dan memiliki spot foto yang ok (ini penting).

    Menilik review di media sosial, Dapur Djati masuk kedalam tiga kriteria tersebut. Lets go lah kita berangkat. Lapar ladies, sudah mendekati jam makan siang jangan baceprot aja wkwkwkwk.

    Santap Siang di Restoran Dhapur Djati Tasikmalaya


    Lokasi Mudah Dijangkau

    Sekitar tiga puluh menit, waktu yang kami butuhkan untuk mencapai lokasi Restoran Dapur Djati  dengan menggunakan transportasi online. Restoran dengan material kayu yang dipadukan dengan anyaman bambu berpelitur ini, letaknya dipinggir jalan dengan tempat parkir yang luas. Jadi enggak bakal ada acara nyasar deh.

    Dua orang pramusaji laki-laki dan perempuan berseragam kaos merah kuning dan celana bahan hitam, menyambut kami di depan pintu. Dengan sikap yang sangat sopan menangkupkan tangan di dada, sambil sedikit membungkukan badan mempersilahkan kami masuk.

    Wilujeng Sumping”, katanya dengan ramah.

    Santap Siang di Restoran Dhapur Djati Tasikmalaya


    Tempat Luas

    Restaurant ini areanya lumayan luas, jadi bisa banget kalau kalian mau mengadakan acara keluarga atau buka arisan bareng  teman-teman disini. Pilihan tempat duduknya juga banyak, ada gajebo berbagai ukuran kalau mau makan sambil selonjoran. Ada yang besar dan kecil tinggal pilih sesuai kebutuhan aja. Kalau tidak mau lesehan atau malas melepas sepatu tinggal pilih set meja dan kursi jati (makanya dinamakan Dhapur Djati kali ya?) yang didesain dengan antik, cantik camperenik.

    Santap Siang di Restoran Dhapur Djati Tasikmalaya
    Santap Siang di Restoran Dhapur Djati Tasikmalaya



    Mari Kita Pesan

    Bukan emak-emak namanya kalau apa-apa enggak digalauin, perkara milih tempat duduk aja harus muter-muter. Awalnya kami sudah semangat mau makan di lantai dua,  tapi ternyata tempatnya kurang nyaman. Akhirnya milih di gazebo deh.

    Tahu enggak teman-teman? Selama kita mencari tempat duduk itu, pramusajinya baik banget ngikutin kita terus sambil membawa lembaran menu berupa selembar kertas hijau berlaminating plus note book dan ballpoint yang didekap di dada.

    Menu yang ditawarkan disini lumayan beragam, mulai dari tutug oncom, nasi goreng, tumisan, aneka sop (gurame, buntut dan iga), daging (ayam tulang lunak, ayam kampung, gepuk sapi, bebek mandalung), ikan,  aneka karedok dan pecok dll. Kalau tidak mau riweuh harus milih-milih. Tenang ada paket timbel komplit dan paket balakecrakan.

    Minumannya juga lumayan lengkap  ada aneka jus, minuman dingin, minuman hangat, kelapa muda juga ada. Ayooo di pilih…. Dipilih….

    Santap Siang di Restoran Dhapur Djati Tasikmalaya


    Puas Deh

    Hayoo pada penasarankan rasanya seperti apa? Tadi saya memesan nasi timbel komplit gepuk plus satu butir kelapa muda original. Sugar less biar sihat hahaha, kalau air teh tawar disini free ya…

    Timbel komplitnya beneran komplit plit deh teman-teman. Nasi putihnya hangat, pulen dan wangi berbungkus daun pisang. Gepuknya sama sekali enggak alot, renyah, lembut dan gurih berpadu dengan perkedel tahu crunchy dan ikan asin yang garing umami (btw,saya enggak tahu namanya itu ikan asin apa? kecil-kecil tipis dan transparan gitu ). Tapi sayang lalapannya minimalis pisan terus sambal terasi dan pencok leuncanya enggak pedes sama sekali jadi kurang nendang.

    Santap Siang di Restoran Dhapur Djati Tasikmalaya


    Fasilitas Lengkap

    Makan sambil bersantai di restoran Dhapur Djati bareng teman atau keluarga  bikin betah deh. Bersih dan pelayanannya ok banget, sat set enggak pake harus menunggu lama. Fasilitasnya juga lengkap ada toilet for man and woman yang cukup bersih, musholanya juga luas tapi kusaranin bawa mukena sendiri deh biar lebih bersih dan hygienis.

    Okh iya kalau yang suka sing a song disini bisa karaokean lho, free lagi. Nyanyinya  bisa juga sambil nyemplungin tangan atau kaki di kolam yang dipenuhi ikan Garra Rufa yang siap meghisap sel-sel kulit matimu biar lebih sehat.

     

  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

    Komentar anda merupakan sebuah kehormatan untuk penulis.